Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Dibajak di Kawasan Ski Populer Norwegia, 3 Tewas

Kompas.com - 05/11/2013, 03:14 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber ,AP
OSLO, KOMPAS.com — Tiga orang tewas dalam insiden pembajakan bus di barat Norwegia, Senin (4/11/2013). Tersangka, seorang lelaki berusia 50-an tahun berkewarganegaraan asing, telah ditangkap.

"Untuk saat ini, saya tidak memiliki informasi yang menunjukkan ada orang lain selain ketiga korban (tewas it)," ujar petugas polisi Joern Lasse Foerde Refsnes kepada saluran berita TV2 Nyhetskanalen di lokasi pembajakan.

Identitas dan motif pelaku pembajakan yang menurut media setempat juga terluka belum diketahui pula. Pembajakan bus diatasi oleh petugas pemadam kebakaran yang bergegas ke lokasi pembajakan dengan laporan awal adalah kecelakaan lalu lintas.

Bus jarak jauh yang dibajak tersebut melintasi rute antara wilayah pegunungan Valdres dan Oslo. Pegunungan Valdres merupakan lokasi populer untuk bermain ski di Norwegia.

Juru bicara kepolisian setempat, Odd Arve Solvag, mengatakan, pelaku pembajakan bersenjatakan pisau. Di antara korban tewas adalah sopir bus. Pelaku yang ditangkap petugas pemadam kebakaran kemudian diserahkan ke kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com