Kompas.com - 04/07/2018, 14:33 WIB

CALIFORNIA, KOMPAS.com - Seorang perempuan di AS terbawa ombak dan tenggelam saat berusaha menyelamatkan anak kerabatnya yang terseret ombak di pantai di California.

Aarti Senthilvel (47) asal Pleasanton, California, gagal diselamatkan setelah terseret ombak saat di Pantai Cowell Ranch dekat Teluk Half Moon.

Senthilvel, ibu dua orang anak, tenggelam saat berusaha menyelamatkan salah seorang anak kerabatnya yang terseret ombak.

Melansir dari New York Post, kejadian bermula saat Senthilvel bersama rombongan keluarganya bertamasya ke pantai pada Minggu (1/7/2018).

Baca juga: Tak Bisa Berenang, Pria Ini Tewas karena Selamatkan Bocah Tenggelam

Saat hendak berfoto bersama, sekelompok orang berdiri di tepi pantai dan membelakangi laut. Mendadak gelombang ombak yang kuat datang dan menghantam rombongan itu.

Tujuh orang, termasuk anak-anak terseret ombak menjauhi pantai. Senthilvel yang panik segera berlari masuk ke laut mencoba memberi bantuan, meski dirinya sendiri tidak terlalu mahir berenang.

Dalam upayanya, Senthilvel berhasil membantu salah satu anak kerabatnya kembali mendekati pantai dan akhirnya dapat diselamatkan. Namun Senthilvel justru terseret.

"Seperti itulah dia. Dia mungkin tidak menyadari jika dia justru dalam kondisi yang lebih berbahaya," kata saudara ipar Senthilvel.

Orang-orang yang terseret ombak lainnya dapat diselamatkan setelah orang-orang di pantai membentuk rantai manusia dan meraih satu persatu orang yang terseret, kecuali Senthilvel yang terakhir diselamatkan.

Meski tubuhnya akhirnya bisa dibawa kembali ke daratan, petugas penyelamat tak mampu mengembalikan kesadaran Senthilvel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.