Kompas.com - 03/08/2017, 08:11 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Otoritas di Las Vegas, Negara bagian Nevada, Amerika Serikat, tengah memikirkan cara untuk membatasi reklame ganja di Bandara Internasional McCarran, Las Vegas.

Komisioner di Clark County, Selasa lalu membahas sebuah peraturan yang diusulkan untuk melarang iklan ganja di bandara.

Namun, ide itu menimbulkan beberapa kekhawatiran, karena regulasi itu tak cukup kuat untuk diterapkan pada taksi beriklan yang melewati bandara setiap hari.

Puluhan pengecer ganja di Nevada mulai menjual ganja untuk tujuan rekreasi sejak 1 Juli lalu.

Seperti yang telah diberitakan, Negara bagian Nevada menjadi wilayah terbaru di AS yang melegalisasi ganja untuk kebutuhan rekreasional.

Baca: UU Baru di Nevada, Las Vegas Kini Jadi Kota Ramah Ganja

Dalam regulasi batu itu, orang dewasa hanya bisa mengkonsumsi ganja di rumah-rumah pribadi, sementara penggunaan di tempat umum tetap ilegal.

Komisaris dan kepala departemen penerbangan Clark County, seperti diberitakan laman Leafly, sepakat tidak ada iklan ganja yang ditempatkan di properti bandara.

Namun para pejabat yang kemudian menangani masalah ini meminta kantor jaksa agung dan departemen penerbangan untuk memperbaiki "bahasa" dalam peraturan tersebut.

Baca: Kebun Ganja Legal, Rahasia, dan Megah Dibangun. Ini Gambaran Wajahnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.