Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Serangan di Paris Dikhawatirkan Melebihi 100 Orang

Kompas.com - 14/11/2015, 08:04 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Lebih dari 100 orang dikhwatirkan tewas dalam penyanderaan massal di gedung konser Bataclan, Paris, Jumat (13/11/2015).

Gedung konser Bataclan adalah satu dari beberaoa lokasi di kota Paris yang diserang sekelompok orang bersenjata.

Polisi mengatakan, 100 korban tewas itu hanya di gedung konser Bataclan. Ditambah seluruh korban tewas di lokasi lain, kemungkinan jumlah korban tewas bisa mencapai 120 orang.

Polisi mendapat kabar para teroris menembaki para penonton konser satu persatu sebelum pasukan elit kepolisian menyerbu masuk ke gedung itu.

Saat diserbu polisi, tiga tersangka penyerang tewas di gedung konser Bataclan yang saat diserang sedang menampilkan aksi sebuah grup musik asal AS.

Selain korban di gedung konser, lima orang lainnya tewas akibat ledakan bom di dekat Stadion Stade de France yang sedang menggelar laga antara timnas Perancis melawan Jerman.

Akibat tragedi ini, Presiden Perancis Francois Hollande menyatakan negara dalam kondisi darurat dan membatalkan kunjungannya ke Turki untuk menghadiri KTT G20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com