Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Tunda Sementara Penerbangan ke Mesir

Kompas.com - 07/11/2015, 06:51 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menangguhkan semua penerbangan komersial negaranya ke Mesir, Jumat (6/11/2015).

Kebijakan ini dilakukan saat tim penyidik melanjutkan pemeriksaan apakah bom menjatuhkan pesawat Rusia akhir pekan lalu di Semenanjung Sinai, menewaskan 224 penumpang dan awak.

Pemimpin Rusia bertindak cepat setelah Kepala Dinas Keamanan Rusia (FSB) Alexander Bortnikov, menganjurkan agar penerbangan dihentikan sampai mereka menentukan alasan yang sesungguhnya dalam kecelakaan Sabtu lalu.

Rusia sudah berhari-hari membantah pernyataan Presiden AS Barack Obama dan Perdana Menteri Inggris David Cameron mengenai adanya aksi teror. Pernyataan itu disebut Rusia sebagai spekulasi.

Kedua pemimpin itu mengatakan besar kemungkinan militan Negara Islam (ISIS) menanam bom di atas pesawat Metrojet A-321 yang terbang dari Sharm el-Sheikh, Mesir ke St. Petersburg, Rusia.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, Putin meminta pemerintah agar mengupayakan segala cara untuk memulangkan warga Rusia yang sedang berlibur di resor Laut Merah itu, yang merupakan tujuan favorit orang Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com