Kompas.com - 12/03/2015, 14:57 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIJING, KOMPAS.com — Salah satu penyebab kasus bunuh diri paling lazim adalah patah hati. Kondisi itu juga yang dirasakan seorang mahasiswa Institut Metrologi China di kota Hangzhou.

Mahasiswa yang hanya disebut bernama Zeng itu nekat melompat dari lantai 4 kampus tersebut dengan tujuan mengakhiri hidupnya setelah cintanya ditolak sang gadis pujaan.

Meski dibujuk kawan-kawannya dan hingga seseorang naik ke lantai 4 kampus untuk membantunya, Zeng enggan mengurungkan niatnya. Pemuda itu pun melompat untuk mengakhiri "penderitaannya".

Ajaibnya, Zeng yang "mendarat" di halaman kampusnya selamat dari kematian meski menderita patah tulang di kakinya. Zeng segera dilarikan ke rumah sakit dan para dokter menjamin nyawa pemuda itu tak berada dalam bahaya.

Sejumlah laporan media setempat menyebut aksi nekat itu dilakukan Zeng akibat ditolak cintanya oleh sang pujaan hati. Namun, laporan lain menduga Zeng memiliki masalah kejiwaan karena diketahui setidaknya dua kali pemuda itu berkonsultasi dengan psikiater.

Saat ini, Zeng masih dirawat di rumah sakit dengan pengawasan ketat, tetapi kondisinya stabil dan berangsung-angsur membaik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.