Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shah Rukh Khan, Aktor Terkaya Kedua di Dunia

Kompas.com - 23/05/2014, 20:05 WIB
MUMBAI, KOMPAS.com — Aktor Bollywood Shah Rukh Khan yang juga berprofesi sebagai produser dan pebisnis menjadi aktor terkaya kedua di dunia, di bawah komedian AS, Jerry Seinfeld.

Posisi ini diperoleh Shah Rukh Khan setelah pendapatannya tahun lalu mencapai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 488 miliar. Sementara itu, kekayaan Shah Rukh Khan kini diperkirakan mencapai hampir Rp 7 triliun.

Dengan pendapatannya ini, aktor berusia 48 tahun itu mengalahkan para bintang besar Hollywood seperti Tom Cruise dan Johnny Depp. Menjadi nomor dua di dunia, berarti Khan juga menjadi aktor paling kaya di Asia.

Bintang berjuluk "King Khan" itu sudah membintangi 50 film selama 20 tahun karier aktingnya. Tak hanya berakting, Khan juga menjadi salah satu pemilik tim kriket papan atas India, Kolkata Knight Riders.

Dia juga memiliki perusahaan rumah produksi yang cukup sukses. Film terbarunya, Chennai Express memberinya keuntungan sekitar Rp 58 miliar.

Shah Rukh Khan adalah satu-satunya aktor Bollywood yang masuk daftar 10 besar daftar selebriti terkaya di dunia tahun 2013 dan hanya kalah dari komedian AS, Jerry Seinfeld.

Aktor yang menikahi produser film India, Gauri Chibber, ini memiliki kekayaan dalam berbagai bentuk termasuk sejumlah rumah mewah di Mumbai, New Delhi, Dubai, dan London.

Sebagian pendapatan "King Khan" sebenarnya diperoleh dari kontrak-kontrak dengan perusahaan-perusahaan besar dunia seperti Nokia, Pepsi, dan TAG Heuer.

Khan dikabarkan tengah dalam proses negosiasi kontrak dengan sebuah perusahaan besar dunia lain yang akan mempertebal koceknya setidaknya Rp 39 miliar.

Bollywood adalah industri film terbesar di dunia dengan produksi 1.000 judul film setiap tahun. Jumlah ini lebih banyak dua kali lipat dari produksi Hollywood.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com