Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaji CEO Facebook Ikut-ikutan Susut

Kompas.com - 01/04/2014, 12:26 WIB
KOMPAS.com - Gaji CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg ikut-ikutan susut sebagaimana tren menurunnya gaji petinggi-petinggi perusahaan besar dunia. Hal yang sama terjadi pula di Google.

Setahun silam, Facebook membayar gaji 1 dollar AS untuk Zuckerberg, tulis laman Bangkok Post pada Selasa (1/4/2014). Data ini berasal dari dokumen pasar modal, kemarin.

Sementara itu, dokumen-dokumen yang sama merilis data pertemuan tahunan Facebook. Dari dokumen tersebut, termaktub catatan kalau Facebook membayar kompensasi penuh untuk Zuckerberg sebesar 653.165 dollar AS. Angka ini turun dari posisi pada 2012 sebesar 1,99 juta dollar AS. Kebanyakan dari dana kompensasi itu adalah perjalanan pribadi menggunakan jet pribadi yang dibayar perusahaan.

Sementara itu, dari opsi saham pada 2013, Zuckerberg menuai dana hingga 3,3 miliar dollar AS. Lantaran dana-dana itulah, Mark Zuckerberg menurut majalah Forbes masih menjadi pemegang saham terbesar di Facebook. Total sahamnya di Facebook menurut majalah itu mencapai 26,7 miliar dollar AS.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com