Kompas.com - 16/11/2013, 13:20 WIB
|
EditorEgidius Patnistik
Seorang  pria yang terlibat dalam kerusuhan saat  berunjuk rasa atas film anti-Islam tahun lalu dijatuhi hukuman lebih dari 12 bulan.

Mohammed Issaka dipenjara karena sejumlah pelanggaran termasuk menyerang petugas polisi dan melawan penahanan. Pria berusia 44 tahun ini terlibat dalam unjuk rasa di Pusat Sydney pada September 2012 lalu. Issaka menolak bersaksi dalam persidangan sebelumnya, tetapi kemudian meminta maaf.

Hakim magistrasi di Pengadilan Lokal Sydney Downing Centre menyatakan, perilaku Issaka tidak bisa diterima di dalam masyarakat. Dia diberikan hukuman minimum 6 bulan masa tahanan.

Enam polisi terluka selama berlangsung unjuk rasa tahun lalu ketika ratusan warga berjalan kaki menuju kantor konsulat Australia di Martin Place.

Botol kaca dilemparkan ke arah petugas, yang menyemprotkan cairan paprika ke arah massa ketika eskalasi kerusuhan terjadi.

Film yang menuai protes, Innocence of Muslims, memicu kemarahan dan kerusuhan di sejumlah bagian dunia lainnya. Namun, pemimpin Islam di Sydney segera mengutuk kekerasan yang terjadi ketika itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.