Kompas.com - 10/09/2013, 15:17 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Sampai kini, jumlah korban tewas dalam tabrakan di jalan tol Tehran mencapai 44 orang. Sementara masih ada 40 orang yang yang terluka akibat insiden itu.

Adalah warta ISNA pada Selasa (10/9/2013) yang menunjukkan kalau kejadian itu berawal dari tabrakan "adu bagong" alias muka beradu muka antara dua bus penumpang berkecepatan tinggi. Waktu kejadian pada Senin malam kemarin sekitar pukul 22.55.

Sementara lokasi kejadian ada sekitar 30 kilometer dari arah kota Qom. "Tabrakan itu membuat kedua bus terbakar," kata sumber dari Bulan Sabit Merah Iran.

Pihak tim peneliti kecelakaan menurut anggotanya, Mahmoud Mozaffar, mengatakan, salah satu ban bus yang datang dari Kashan ke Tehran meletus. Gara-gara kejadian itu, bus oleng dan berpindah jalur berlawanan. Dari arah berlawanan, ada bus lain datang dari Tehran menuju Yazd yang datang dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tak terelakkan.

Catatan Pemerintah Iran menunjukkan kalau dalam setiap tahunnya, 20.000 jiwa melayang dalam kecelakaan lalu lintas di Iran. Lalu, ada 200.000 orang terluka tiap tahunnya oleh kecelakaan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.