Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Wanita Istimewa" Berumur 101 Tahun Hadir di HUT ke-100 Kota Dupont

Kompas.com - 29/03/2017, 18:51 WIB

DUPONT, KOMPAS.com - Acara perayaan ulang tahun ke-100, Kota administratif Dupont, di Negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu, mendatangkan seorang tamu istimewa.

Wanita istimewa itu adalah perempuan bernama Margaret Milewski yang telah hidup di sana sebelum kota itu terbentuk.

Ya, Milewski adalah wanita berusia 101 tahun, yang sepanjang hayatnya hidup di kota yang berada 16 kilometer barat daya Kota Scranton.

Dalam acara itu, Milewski menerima "sebuah kunci" untuk Dupont, sebagai simbol orang yang tinggal lebih lama dari usia kota itu.

"Saya rasa mereka mencari seseorang yang harus diberi penghargaan, dan mereka mendapat kenyataan bahwa tak ada orang yang lebih tua ari saya," kata Milewski seperti dikutip laman wnep.com.

101 tahun lalu, ketika Milewski dilahirkan, kota administratif ini pun belum terbentuk. Dan, diakui Milewski, hal itu merupakan jalan hidup tersendiri. 

"Ketika anda hidup di sebuah kota dan anda selalu berada di sini selamanya, maka akan ada perubahan. Kamu tak akan mengenal tetangga-tetangga mu yang lain," sebut dia. 

"Mendapatkan seorang yang lebih tua dari usia kota ini, dan telah melihat seluruh perkembangan kota di sepanjang masa, sungguh merupakan hal yang mengagumkan," kata Bob Price, dari Dupont Progress Committee.

Dia menyebutkan, perayaan itu bukan hanya bagi kota Dupont, tapi khusus pula bagi Milewski dan seluruh keluarga besarnya. 

"Ini merupakan kehormatan," kata Diane Milewski Skrzysowski, anak perempuan Milewski.

"Dia telah melakukan perjalanan hidup sejauh ini. Kehidupan yang keras. Sekarang segalanya jauh lebih baik bagi dia, dan kami bahagia bahwa dia hidup bersama kami hingga sepanjang ini," kata Diane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com