Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisakah Anda Menemukan 12 Tentara Inggris di Dalam Foto Ini?

Kompas.com - 10/02/2017, 19:31 WIB

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.com - Foto di atas adalah salah satu sudut hutan di Brunei Darussalam. Sekilas yang terlihat dalam foto itu hanya pepohonan hutan.

Namun, percayakah Anda jika di dalam foto itu terdapat 12 orang prajurit anggota resimen Household Cavalry, salah satu kesatuan elit AD Inggris yang tengah berlatih dan membaur dengan kondisi alam sekitarnya.

Begitu bagusnya cara mereka berkamuflase sehingga sulit bagi orang awam untuk menemukan ke-12 tentara itu.

Foto itu diunggah ke media sosial untuk memperlihatkan kemampuan mereka saat melakukan latihan pengintaian target jarak dekat (close target reconnaisance)

"Informasi intelijen yang diperoleh dari seni yang kompleks dan mematikan ini akan menentukan kesuksesan AD Inggris dalam pertempuran," demikian keterangan yang mengikuti foto itu.

Facebook/The Army in London/Mirror Bagian yang dilingkari merupakan posisi ke-12 prajurit resimen Household Cavalry AD Inggris yang sedang berlatih di hutan Brunei.

"Household Cavalry tengah mengasah kemampuan vital ini di hutan Brunei yang bisa saja menyelamatkan nyawa dalam sebuah operasi di masa depan."

Para pengguna media sosial banyak yang berusaha keras menemukan ke-12 tentara itu. Beberapa bisa menemukan delapan orang setelah cukup lama mengamati, sebagian besar tak menemukan satu pun.

Resimen Household Cavalry saat ini menggunakan kemampuan mereka dalam berbagai medan perang seperti di Afganistan, Irak, Bosnia, Kosovo, Irlandia Utara, Kepulauan Falkland, dan di dalam negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com