Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Melahirkan di Toilet, Wanita Ini Buang Bayinya ke Tempat Sampah

Kompas.com - 11/05/2016, 20:41 WIB

DES MOINES, KOMPAS.com — Seorang perempuan muda membuang bayi yang baru dilahirkannya di tempat sampah setelah dia tak berhasil menghanyutkan bayi itu di toilet.

Ashley Hautzenrader, asal kota Davenport, Iowa, melahirkan bayinya di toilet sebuah rumah sakit milik Universitas Iowa. Demikian penjelasan polisi.

Namun, setelah gagal menghanyutkan bayi itu di toilet, dia membungkus bayi itu dengan sarung bantal dan membuangnya ke tempat sampah.

Polisi mengatakan, Ashley membuang bayinya pada Minggu (8/5/2016) di Paviliun John Colloton di RS dan Klinik Universitas Iowa.

Seorang staf rumah sakit kemudian menemukan bayi itu dan menyelamatkannya. Sejauh ini, kondisi bayi tersebut belum diketahui.

Setelah diamankan polisi, Ashley mengatakan, dia membuang bayinya karena menyangka sang anak sudah meninggal saat dilahirkan.

Karena bayi itu tak menangis, Ashley menyangkanya sudah meninggal sejak di dalam kandungan sehingga dia mencoba menghanyutkannya di toilet.

Kepada harian Iowa City Press-Citizen, juru bicara rumah sakit hanya mengatakan telah menemukan bayi itu dan tidak memerinci kondisinya demi menjaga privasi pasien.

Kini Ashley ditahan di penjara Johnson County, Iowa, dan dijerat dakwaan telah membahayakan nyawa anak-anak dan terancam hukuman penjara selama dua tahun.

Menurut undang-undang negara bagian Iowa, seseorang diperbolehkan meninggalkan bayi mereka selama 14 hari di rumah sakit atau instansi layanan kesehatan lainnya tanpa perlu menjelaskan alasannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com