Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

280 Wanita Asal China Bersaing untuk Kencan dengan Perjaka Kaya dari Dubai

Kompas.com - 08/03/2016, 17:46 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan sosok idaman hati, meskipun harus melalui kompetisi ketat.

Salah satunya dilakukan sebanyak 280 perempuan asal kota Chengdu, China, akhir pekan lalu. Mereka bersaing mendapatkan 12 tiket ke Dubai untuk bertemu seorang perjaka kaya raya.

Menurut biro jodoh Meimeng yang menjadi penyelenggara acara ini, kompetisi tersebut digelar untuk mencari sosok perempuan lajang yang memenuhi kriteria sebagai pasangan si lajang kaya asal Dubai itu.

Meimeng mengatakan, perjaka asal Dubai itu diperkirakan memiliki kekayaan setidaknya lebih dari Rp 100 miliar.

Awalnya, sebanyak 2.000 perempuan mendaftar dan bersaing secara online. Lalu, setelah melewati seleksi ketat, yang tersisa kini 280 orang.

Para perempuan yang bertarung ini berusia antara 19 dan 48 tahun, berasal dari berbagai profesi, termasuk guru sekolah dasar, pelatih yoga, mahasiswa doktoral, dan juara lomba kecantikan.

Para kandidat yang tersisa harus menjalani tiga babak ujian yang ketat untuk menilai penampilan fisik, kualifikasi profesional, dan hubungan pribadi pada masa lalu.

Nantinya, 12 perempuan terpilih akan berangkat bersama ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Juni mendatang untuk bertemu sang perjaka kaya.

Tidak dijelaskan, apakah nantinya si perjaka kaya akan memilih satu dari 12 perempuan ini atau mereka akan hidup bahagia selamanya bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com