Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikubur 8 Hari, Seorang Bayi di China Ditemukan Masih Hidup

Kompas.com - 13/05/2015, 17:36 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah keajaiban bisa terjadi di mana saja dan pada siapa saja. Di China, seorang bayi yang baru lahir ditemukan masih hidup meski telah dikubur selama delapan hari.

Seorang bayi yang baru dilahirkan secara luar biasa ditemukan dalam keadaan hidup setelah dua hari dua malam ditelantarkan di tempat terbuka dan kemudian terkubur selama delapan hari.

Berdasarkan berita yang dikabarkan CCTV News, seorang perempuan terkejut saat mendengar tangisan bayi ketika dia sedang berjalan di dekat sebuah pemakaman di Tiandong, kota Baise, provinsi Guangxi.

Setelah mencoba mencari dan tak menemukan asal suara bayi itu, perempuan tersebut kemudian melaporkan hal tersebut ke polisi.

Saat tiba di lokasi, sejumlah polisi kemudian menggali tanah hingga kedalaman beberapa sentimeter dan mereka menemukan seorang bayi laki-laki berbibir sumbing berada di dalam sebuah kardus.

Polisi menduga, bayi malang itu bisa bertahan hidup setelah terkubur selama delapan hari karena dia tak benar-benar terkubur, sehingga udara dan air masih bisa merembes masuk ke dalam kardus itu. Saat bayi itu dibawa ke rumah sakit, dia sempat memuntahkan air kotor.

Polisi kemudian melacak orangtua bayi tersebut dan berhasil menemukan mereka. Di hadapan polisi kedua orangtua bayi itu mengaku mereka meninggalkan bayi tersebut di pemakaman pada 24 April.

Dua hari kemudian mereka kembali ke pemakaman itu dan menemukan bayi tersebut masih hidup. Mereka kemudian memutuskan mengubur bayi itu dan menyangka setelah delapan hari bayi itu sudah mati.

Polisi kini tak hanya memeriksa orangtua bayi itu. Seluruh kerabat yang membantu untuk menyingkirkan bayi malang itu kini diperiksa dan kemungkinan dijerat dengan dakwaan merencanakan pembunuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com