Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Sewa Apartemen, Pria China Temukan Mayat di Bawah Ranjang

Kompas.com - 13/03/2015, 10:35 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pria di China sangat terkejut ketika sedang membereskan kamar sewaannya di kota Bengbui, provinsi Anhui, karena dia menemukan sesosok mayat yang sudah membusuk di bawah ranjangnya.

Insiden pada Januari lalu itu, terjadi dua hari setelah pria bernama Wang itu, menandatangai surat perjanjian penyewaan apartemen. Demikian dikabarkan harian Anhui Business News, Kamis (12/3/2015).

Selanjutnya, Wang mulai membereskan apartemen sewaan itu. Lalu saat dia memindahkan kasur dari ranjang di kamar tidur, Wang melihat sebuah benda mirip tangan manusia. Awalnya dia menyangka tangan itu berasal dari sebuah boneka, namun saat dia mengangkat seluruh tempat tidurnya Wang sangat terkejut karena terdapat mayat di bawah ranjangnya.

Wang lalu melaporkan penemuan mengerikan itu kepada pemilik apartemen yang segera memanggil polisi yang langsung melakukan penyelidikan.

Berdasarkan penyelidikan polisi jasad itu adalah seorang perempuan berusia 22 tahun, yang menurut para tetangga terkadang dikunjungi seorang pria. Namun, pemilik gedung mengatakan penyewa apartemen itu sebelumnya adalah seorang pria bernama A Bing yang masa sewanya habis pada 8 Januari.

Polisi akhirnya melacak keberadaan A Bing yang kemudian ditemukan tinggal di sebuah hotel setempat. Setelah diperiksa A Bing mengaku telah mencekik perempuan yang ternyata bernama A Li itu hingga tewas.

A Bing dan A Li bertemu pada 2012 ketika keduanya bekerja di Shanghai. Keduanya lalu jatuh cinta dan memiliki seorang putra yang dilahirkan di luar pernikahan. Dua tahun kemudian A Li memutuskan semua hubungan dengan A Bing dan kembali ke kampung halamannya di Bengbu.

A Bing yang tak terima diputuskan cintanya mengejar A Li ke Bengbu dan menyewakan apartemen untuk perempuan itu. Meski A Li menerima untuk tinggal di apartemen yang disewa A Bing itu, namun kebaikan itu ternyata tak bisa memenangkan kembali hati A Li.

A Li selalu menolak permintaan A Bing untuk kembali menjadi sepasang kekasih. Kepada polisi A Bing mengatakan saat mabuk pada 20 Desember tengah malam, dia mendatangi apartemen A Li.

Mereka berbincang semalaman yang berujung pada sebuah pertengkaran yang berakibat fatal yaitu kematian A Li. A Bing mengakui telah membunuh mantan kekasihnya itu dan menyembunyikan jasadnya di bawah ranjang sebelum dia kabur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com