Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpisah 12 Tahun, Kucing Ini Berkumpul Lagi dengan Pemiliknya

Kompas.com - 05/12/2014, 12:50 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Jemma Lough (43) sangat gembira karena dia bertemu kembali dengan Toby, kucing kesayangannya, yang hilang 12 tahun lalu. Sebelumnya, Jemma sudah kehilangan harapan akan kembali bertemu dengan Toby setelah kucing itu tidak pulang ke rumah satu hari pada 2002.

Lebih dari satu dekade kemudian, Jemma sudah menikah dengan Ant dan kini tengah mempersiapkan rumah baru yang berjarak sekitar 112 kilometer dari rumah lama yang ditinggali bersama Toby dan induknya, Jackie.

Saat itulah, Jemma menerima telepon dari seorang dokter hewan yang mengatakan Toby, kini berusia 16 tahun, telah ditemukan. Selama beberapa bulan terakhir, kucing itu tinggal di sebuah pusat rehabilitasi pencandu obat-obatan.

"Saya harap Toby bisa bicara sehingga bisa menceritakan ke mana saja dia selama ini. Kakinya yang dulu putih kini menjadi abu-abu pertanda dia tinggal di luar selama ini. Saya tak menyangka menerima telepon itu," ujar Jemma.

"Saat saya menerima telepon itu, tubuh saya bergetar. Saya menangis begitu bertemu lagi dengan Toby, benar-benar luar biasa," lanjut Jemma.

Sukarelawan di pusat rehabilitasi yang berjarak kurang dari lima kilometer dari kediaman Jemma di Braintree, Essex, Inggris, itu mengira Toby adalah kucing liar dan membawanya ke dokter hewan.

Beruntung, Jemma memperbarui alamatnya saat pindah sehingga alamat barunya muncul di dalam mikrocip yang berada di dalam kalung di leher Toby. Kini Toby sudah kembali ke rumah Jemma dan berkumpul kembali dengan induknya, Jackie, yang sekarang berusia 18 tahun.

"Dia sudah berkeliaran lagi di rumah dan menjilati kepala induknya begitu bertemu kembali," ujar Jemma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com