Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Ibadah Minggu, 31 Bocah Tewas Terpanggang

Kompas.com - 19/05/2014, 11:38 WIB
BOGOTA, KOMPAS.com - Tiga puluh satu anak tewas terbakar, Minggu (18/5/2014), ketika bus yang mereka tumpangi terbakar di kawasan utara Kolombia, berdasarkan kabar dari Palang Merah setempat.

Selain itu, 25 orang termasuk satu orang dewasa, mengalami luka bakar dalam kecelakaan yang terjadi di dekat kota Fundacion, Kolombia.

"Yang terluka mendapatkan luka bakar derajat dua dan tiga. Banyak di antara mereka dalam kondisi kritis di rumah sakit daerah Kota Santa Marta," kata petugas Palang Merah Kolombia, Cesar Uruena, Minggu.

Anak-anak yang ada di dalam bus tersebut berumur antara satu hingga delapan tahun. "Mereka menumpang bus itu setelah mengikuti ibadah Minggu," kata Wali Kota Fundacion, Luz Stella Duran.

Kepolisian setempat mengatakan bus meledak pada tengah hari. Kebakaran yang begitu parah menjadi banyaknya jumlah korban. Stella mengatakan pula, para korban selamat mengatakan sopir telah mengangkut bensin dalam sebuah wadah, di bus itu. Semula polisi menyalahkan kebakaran karena masalah mekanis.

Pengemudi bus kabur di tengah kebakaran ini. "Penduduk setempat yang marah mendatangi rumahnya dan melemparkan batu, " tutur Stella. Presiden Kolombia Juan Manuel Santos segera pergi ke Fundacion, begitu selesai kampanye terakhir menjelang pemilu presiden Kolombia yang akan digelar pada 25 Mei 2014.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com