Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plester Mulut Murid, Seorang Guru di Inggris Dipecat

Kompas.com - 04/03/2014, 21:42 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Seorang guru di Inggris diberhentikan sementara setelah dilaporkan menutup mulut beberapa orang muridnya dengan plester plastik.

Kepada BBC, sekelompok orang tua menjelaskan bahwa seorang guru di Sekolah Danesfield di Somerset, di sebelah barat daya Inggris, mengatakan para murid itu terlalu ribut.

Kepolisian setempat sudah mengukuhkan bahwa mereka sudah berbicara dengan satu keluarga yang mulut anaknya diplester namun tidak akan megambil tindakan lebih lanjut.

Pihak sekolah menyatakan penyelidikan yang seksama sudah berlangsung dan 'seorang staf sudah diberhentikan untuk sementara waktu sambil menunggu penyelidikan'.

Mereka juga menegaskan semua dugaan yang berkaitan dengan kesejahteraan murid akan ditangani dengan amat serius.

"Ucapan terima kasih kepada sejumlah orang tua yang mengangkat masalah ini menjadi perhatian kamu dan memberi dukungan bagi kami dalam situasi seperti ini," tutur kepala sekolah, Ian Bradbury.

Salah seorang orangtua murid, Rob Lovell, mengatakan putrinya yang berusia 10 tahun 'terkejut' dengan tindakan guru tersebut dan plester itu menyebabkan rasa sakit.

"Ketika dia melapasnya di akhir pelajaran, kulit di bibirnya terkelupas dan bibirnya berdarah," jelas Lovell.

Menurut putrinya, plester dilekatkan di hampir semua murid di jelasnya kecuali 'mungkin dua orang' yang menderita alergi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com