Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sendok Bengkok Michael Jackson Laku Dilelang Rp 8 Juta

Kompas.com - 03/09/2013, 08:24 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Sebuah sendok bengkok yang diberikan Michael Jackson kepada pesulap Inggris Uri Geller telah terjual seharga 500 poundsterling atau sekitar Rp 8 juta dalam sebuah lelang.

Almarhum penyanyi itu memberi sendok ketika ia bertindak sebagai pengiring pengantin laki-laki bagi Geller untuk memperbarui janji pernikahan di rumahnya di Berkshire, Inggris.

Benda ini adalah salah satu dari banyak yang disumbangkan selebriti yang tinggal di Berkshire dan Oxfordshire untuk lelang amal.

Beberapa karpet yang diambil dari acara pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge laku dijual 100 poundsterling atau sekitar Rp 1,7 juta.

Pada sendok melengkung milik Geller terdapat tulisan: "7 Maret 2001 M.J. memberi saya sendok ini. Uri Geller".

"Sendok Michael Jackson dijual ke orang lokal, tapi saya rasa itu bisa dengan mudah dijual kembali beberapa kali karena merupakan benda unik yang memiliki daya tarik internasional," kata Nick Willson, yang mengatur acara lelang pada Sabtu (31/8/2013) malam.

Selain itu, ada juga pemukul drum grup Deep Purple, Ian Paicey, yang menyumbangkan kulit drum yang ditandatangani oleh personel grup itu pada tur dunia mereka baru-baru ini dan dihargai 130 poundsterling atau Rp 2,2 juta.

"Kami memiliki tujuan besar dengan mengadakan lelang ini," kata Wilson.

"Tapi ini telah benar-benar sangat dan kami percaya telah mengumpulkan sekitar 6.500 poundsterling atau Rp 114 juta untuk disumbangkan," tambah Wilson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com