Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tanker Tergelincir dari Jalan dan Meledak, 14 Orang Tewas

Kompas.com - 02/12/2016, 21:20 WIB

KANO, KOMPAS.com - Sebuah mobil tanker bensin tergelincir ke luar dari jalan dan meledak sehingga 14 orang tewas di Nigeria tengah, Jumat (2/12/2016).

Saksi mata mengatakan, delapan rumah rata dengan tanah setelah kecelakaan yang terjadi pada Jumat sekitar pukul 8.00 waktu setempat atau pukul 14 WIB di kota Tegina, Niger.

"Kami menguburkan 14 orang termasuk bayi berusia enam bulan yang meninggal akibat ledakan tanker pagi ini," kata Muhammad Sani, salatu yang terlibat dalam upaya evakuasi, seperti dilaporkan Agence France-Presse.

Delapan korban lainnya dibawa ke rumah sakit dengan luka bakar. Dua orang di antaranya dalam "kondisi sangat kritis" sementara delapan rumah ludes terbakar, kata Abdullahi Egiworo, saksi mata.

Seorang juru bicara Perusahaan Keselamatan Jalan Federal (FRSC) di negara bagian tempat di mana kecelakaan terjadi mengonfirmasi insiden itu. Namun, ia menolak untuk memberikan jumlah korban.

"Kami menerima laporan dari kecelakaan yang melibatkan tanker bensin di Tegina pagi ini tapi kami masih menunggu keterangan rinciannya," kata Bitrus Max.

Max mengatakan, para pejabat darurat sedang menuju ke tempat kejadian untuk membantu evakuasi korban.

Kecelakaan yang melibatkan mobil tanker bahan bakar bensi itu sering terjadi di jalan-jalan Nigeria yang kondisinya buruk.

Polisi mengatakan, kecelakaan terjadi karena mobil melaju kencang sehingga tak terkendali dan tergelincir ke luar dari jalan.

Bulan lalu, tiga orang tewas ketika sebuah tangki bensin bertabrakan dengan trailer dan meledak di sebuah jalan yang menghubungkan Lagos, kota pusat komersial Nigeria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com