Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuang Ayah Setahun Lalu, Jasad Bayi Ditemukan Terkubur di Sisi Sungai

Kompas.com - 16/11/2016, 08:39 WIB

OSAKA, KOMPAS.com - Jasad bayi yang dibuang oleh ayahnya sekitar setahun lalu, di kawasan pegunungan di Prefektur Osaka, Jepang, akhirnya ditemukan.

Jasad itu ditemukan Selasa (15/11/2016). Diberitakan Kyodo, polisi menemukan mayat yang terkubur di dekat sungai di perkampungan Chihayaakasaka pada pukul 14.15 waktu setempat. 

Meski telah hilang lama. polisi baru mulai memfokuskan pencari bayi bernama Tatsuki Kajimoto tersebut di kawasan itu pada awal bulan ini.

Hal itu terjadi setelah sang ayah Suguru Kajimoto mengaku meninggalkan bayi yang dilahirkan pada Januari 2012 tersebut di sana.

Lelaki berusia 35 tahun yang bekerja sebagai buruh konstruksi dari Sakai di Osaka, dan istrinya Chiho (32) kini telah ditangkap.

Keduanya dituduh melakukan penipuan terhadap pemerintah, dengan mengklaim tunjangan pemeliharaan anak.

Polisi juga menjatuhkan tuduhan pembunuhan kepada Kajimoto. Sementara Chiho dikenai tuduhan lalai melindungi anaknya.

Dalam pengakuannya, Kajimoto mengaku membuang bayinya dari mobil para akhir Mei, di perbatasan antara prefektur Osaka dan Nara. 

Namun, sumber yang dikutip Kyodo, menyebutkan, lelaki itu tak mengungkapkan tentang bagaimana dan kapan bayi itu tewas. 

Pasangan ini telah tinggal bersama bayi tersebut sejak Desember 2013, di Matsubara, Prefektur Osaka, sebelum mereka pindah ke Sakai pada Desember 2015.

Pemerintah Kota Sakai sudah melakukan kunjungan ke rumah mereka, namun tak pernah melihat bayi tersebut. Hal ini diterangkan otoritas setempat. 

Tak lama setelah penangkapan, lelaki itu mengatakan anak mereka tewas setelah jatuh dari tangga, dan jasadnya dibuang ke laut.

Setelah itu, Kajimoto menarik pernyataannya itu. 

Sang ibu mengaku, suaminya membawa anak mereka ke suatu tempat saat menjelang Natal tahun lalu. Namun Chiho mengaku tak tahu ke mana anak itu dibawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com