Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Cawapres AS Tergelincir di Bandara New York

Kompas.com - 28/10/2016, 08:49 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Pesawat yang membawa kandidat wakil presiden AS dari Partai Republik Mike Pence tergelincir di salah satu landasan pacu bandara La Guardia, saat mendarat pada Kamis (27/10/2016) malam.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden tersebut.

"Kami bisa merasakan pesawatnya tergelincir di landasan pacu dan kemudian secara tiba-tiba pesawat itu berhenti," kata produser CNN Elizabeth Landers yang ada di dalam pesawat tersebut.

"Gubernur (Mike Pence) dan semua orang di dalam kabin penumpang selamat," tambah Elizabeth merujuk pada pasangan kampanye Donald Trump itu.

Pesawat jenis Boeing 737 itu tergelincir dari landasan pacu ke rerumputan yang berada di sekitar landasan.

"Lumpur dan potongan rumput menempel di sebagian badan pesawat terbang," tambah Elizabeth.

Rekaman video yang dirilis tak lama setelah insiden tersebut memperlihatkan hujan cukup deras turun di bandara La Guardia.

Dalam video itu juga terlihat Mike Pence turun dari pesawat, menyalami beberapa orang dan bahkan berpose untuk berfoto dengan petugas yang merespon insiden tersebut.

Saat insiden ini terjadi, Trump sedang berkampanye di Ohio. Dia langsung menghubungi Pence setelah mendengar calon wakilnya itu terlibat dalam insiden di bandara New York.

"Dia (Trump) menghubungi Gubernur Pence dan dia sangat lega mendengar semua orang di dalam pesawat selamat," kata juru bicara Mike Pence, Stephanie Grisham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com