Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Terkapar akibat Overdosis Heroin, Disaksikan Anak 4 Tahun

Kompas.com - 11/09/2016, 07:06 WIB

COLUMBUS, KOMPAS.com — Polisi negara bagian Ohio, AS, merilis foto sepasang pria dan wanita, yang diduga kuat sedang kelebihan dosis atau overdosis heroin, terkapar di mobil mereka.

Mirisnya, tampak seorang anak berusia empat tahun duduk di jok belakang mobil mereka, seperti dilaporkan oleh situs berita metro.co.uk, Jumat (10/9/2016).

Foto-foto tentang kasus itu diunggah oleh polisi kota East Liverpool, Ohio, ke halaman Facebook mereka untuk menunjukkan sisi yang lain dari dampak buruk obat bius atau narkotika.

Petugas juga mengatakan, mereka menemukan pasangan Rhonda Pasek (50) dan James Acord (47), warga East Liverpool, itu dalam kondisi tak sadarkan diri disaksikan seorang anak balita berumur empat tahun.

Polisi mengatakan, kejadian tersebut sekaligus menegaskan "wabah" heroin yang melanda di seluruh negara bagian.

Pasek dan Acord didakwa membahayakan anak-anak karena mereka mendadak kehilangan kesadaran saat berhenti mendadak di tengah lalu lintas di East Liverpool.

Anak laki-laki berusia empat tahun yang merupakan putra Pasek kini diambil alih perawatannya oleh dinas layanan anak-anak kota itu.

Pihak berwenang merilis gambar untuk meningkatkan kesadaran tentang epidemi heroin Ohio, salah satu negara bagian di wilayah Midwestern.

Dalam posting Facebook polisi, dituliskan, "Kami merasa perlu untuk menunjukkan sisi lain dari obat yang mengerikan ini," seperti dilaporkan BBC Indonesia.

"Kami merasa kami perlu menjadi suara bagi anak-anak yang terjebak dalam kekacauan mengerikan ini," tulis polisi.

"Anak ini belum dapat berbicara untuk dirinya sendiri, tetapi kami berharap kisahnya dapat meyakinkan pengguna narkoba lain untuk berpikir dua kali tentang penyuntikan racun ini ketika memiliki kewajiban mengasuh anak."

Pasangan ini telah ditahan pada Rabu sore setelah polisi melihat mobil mereka bergerak tak menentu.

Polisi mengikuti kendaraan seperti berkelok-kelok sepanjang jalan sebelum mengerem mendadak di belakang sebuah bus sekolah yang mengantar anak-anak.

Ia mengatakan, mata bola Acord tampak nanar, "kepalanya mengangguk-angguk", dan omongannya hampir tidak dapat dimengerti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com