Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Mesir Ditanyai soal Kaitan Insiden EgyptAir dengan Aksi Terorisme

Kompas.com - 19/05/2016, 15:09 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail, di Kairo, Kamis (19/5/2016), mengatakan, saat ini pencarian terhadap pesawat EgyptAir yang hilang dalam penerbangan dari Paris masih berlangsung.

Seperti diberitakan Reuters, Ismail pun menilai masih terlalu awal untuk memaparkan penjelasan terkait insiden ini, termasuk keterkaitan dengan isu terorisme. 

"Operasi pencarian masih berlangsung saat ini. Pencarian dilakukan di wilayah di mana kapal itu terpantau radar untuk terakhir kali," ungkap Ismail kepara wartawan di Bandara Kairo. 

Dalam kesempatan tersebut, Ismail sempat mendapatkan pertanyaan dari jurnalis tentang dugaan adanya keterkaitan insiden ini dengan aksi terorisme.

"Kami tak bisa mengesampingkan hal itu, atau pun menyimpulkan hal lain. Pencarian ini harus rampung dulu, sehingga kita tahu penyebabnya," jawab dia.

Sementara itu, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi memimpin pertemuan dewan keamanan nasional. Namun tak diungkapkan apakah pertemuan tersebut membahas tentang hilangnya pesawat EgyptAir tersebut. 

Baca: Belum Ada Bukti Fisik, Terlalu Dini Simpulkan EgyptAir Jatuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com