Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Desa di Kenya Gotong Royong Tolong Gajah yang Terjebak Lumpur

Kompas.com - 08/03/2016, 19:10 WIB
NAIROBI, KOMPAS.com - Seekor gajah diselamatkan dari kematian setelah semalaman terjebak dalam kubangan lumpur di desa Isiolo, Kenya.

Gajah itu selamat setelah seluruh penduduk desa bergotong royong menyelamatkan mamalia besar itu dan memberinya 100 liter air.

Suaka Margasatwa Lewa di Isiolo, Kenya mengunggah video lewat media sosial Facebook yang memperlihatkan warga menuangkan air dengan menggunakan ember dan selang ke belalai hewan yang ketakutan itu.

Gajah itu terjebak dalam kubangan lumpur hampir semalaman. Akibatnya, hewan tersebut terkena dehidrasi dan amat membutuhkan air.

Tim dari suaka margasatwa dan warga desa di sekitar suaka margasatwa dengan menggunakan tiga buah mobil berhasil menarik hewan besar itu.

Setelah diselamatkan, tim kemudian memeriksa kondisi gajah itu dan memastikan tak ada cedera serius akibat peristiwa tersebut dan langsung pergi meninggalkan tempat tersebut.

"Hal yang luar biasa ini adalah di saat sedang dehidrasi dan ketakutan hewan ini mempercayai manusia yang mencoba menyelamatkannya," komunitas suaka Northern Rangeland Trust.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com