Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Anggota Sindikat Penjual Bayi Ditangkap Polisi Spanyol

Kompas.com - 16/10/2015, 17:14 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

Sumber The Mirror
CARDIFF, KOMPAS.com - Seorang ibu muda asal Rumania dan rekannya pasangan asal Spanyol berusia 26 tahun ditangkap kepolisian Spanyol terkait dugaan kasus penjualan bayi.
 
Ketiganya diduga terlibat sindikat penjualan bayi berusia 15 hari yang lahir di rumah sakit Virgen de la Concha di Zamora, Spanyol, beberapa waktu lalu.
 
"Kami curiga saat ibu muda tersebut mengatakan bayinya telah meninggal saat hendak melakukan transaksi," ujar polisi setempat, dikutip Mirror.co.uk.
 
Kepada polisi, tersangka berupaya mengelak dan beralasan bayinya telah meninggal karena pembuluh darahnya terluka selama menjalani operasi di Inggris.
 
Namun, aparat tidak percaya begitu saja. Polisi menduga ada banyak kejanggalan dari pernyataan yang disampaikan tersangka.
 
Polisi pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan melibatkan interpol serta Biro Sirene.
 
Hasil investigasi gabungan tersebut menguak fakta baru bahwa bayi itu hendak dijual ibunya kepada pasangan asal Spanyol.
 
"Bayi itu ditemukan di kawasan pelabuhan Cardiff Bay. Kami percaya bayi itu hendak dijual denga nominal antara 3.000 - 15.000 pounsterling," terang polisi.
 
Saat ini, ketiga tersangka, ibu bayi dan penadah telah diamankan polisi setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
Rencananya, polisi akan melakukan tes DNA untuk menelusuri siapa ayah dari bayi tersebut.
 
Polisi juga akan mendalami kasus tersebut karena diduga melibatkan pihak lain. Penyelidikan lanjutan juga dilakukan untuk menelusuri indikasi sindikat penjualan bayi dalam skala besar.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com