Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih dari 20 Rencana Teror terhadap New York Berhasil Digagalkan

Kompas.com - 09/09/2015, 08:53 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.com — Lebih dari 20 rencana teror terhadap kota New York telah berhasil digagalkan setelah serangan 11 September 2001. Kepala Polisi New York City, Bill Bratton, mengungkapkan hal itu, Selasa (8/9/2015) waktu setempat. Dia juga mengemukakan bahwa risiko serangan lain yang menghancurkan terhadap kota itu tetap "lebih besar dari sebelumnya".

Saat berbicara di hadapan sidang Komite DPR tentang Keamanan Dalam Negeri, Bratton memperingatkan "sejumlah bahaya" terorisme, mulai dari para penyerang yang bekerja sendiri (lone wolf) hingga radikalisasi para pendukung ISIS.

"Sejak 11 September 2001, ada lebih dari 20 rencana teror terhadap New York City," kata Bratton. "Sejauh ini rencana-rencana itu telah digagalkan."

Namun, dia menambahkan bahwa "dalam banyak hal, kita saat ini menghadapi kemungkinan serangan yang lebih besar dari yang kita alami tahun-tahun sebelumnya," kata Bratton.

Jumat mendatang, New York menandai peringatan ke-14 serangan 9/11 yang meratakan menara kembar World Trade Center (WTC), menewaskan 2.753 orang, di samping serangan mematikan di Pentagon, dan sebuah pesawat komersial yang jatuh di pedesaan di Pennsylvania pada hari yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com