Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asap Memaksa Evakuasi di Kereta Bawah Tanah Washington

Kompas.com - 13/01/2015, 08:46 WIB
AP Seeorang perempuan dibawa dengan kursi roda ke sebuah mobil ambulans saat orang-orang dievakuasi dari sebuah stasiun kereta bawah tanah yahg penuh asap di Washingtong, Senin (12/1/2015) sore.
WASHINGTON, KOMPAS.com — Asap memenuhi sebuah stasiun kereta bawah tanah di Washington, AS, Senin (12/1/2015) waktu setempat. Kejadian itu memaksa evakuasi terhadap para penumpang yang kaget pada sore yang sibuk. Mereka pun terpaksa mencari jalan lain untuk pulang.

Layanan di dua dari enam jalur metro dihentikan saat polisi dan petugas pemadam kebakaran berkumpul di stasiun bawah tanah L'Enfant Plaza di jantung ibu kota AS itu.

"Sumber asap belum diketahui. Stasiun telah dievakuasi dan ditutup sementara saat ini," kata pihak metro dalam sebuah pernyataan.

Di Twitter, dinas pemadam kebakaran Washington menyatakan, enam orang telah dilarikan ke rumah sakit setempat, termasuk satu orang dengan luka serius.

Metro merupakan sistem angkutan massal kedua tersibuk di Amerika Serikat setelah kereta bawah tanah New York. Metro mengalami insiden terburuk pada Juni 2009 ketika sebuah kereta menabrak bagian belakang sebuah kereta lain yang akan berhenti. Sembilan orang tewas dan lebih dari 70 orang lainnya terluka dalam insiden itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com