Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertinggi Badan 1,95 Meter, Sapi Ini Batal Disembelih

Kompas.com - 16/10/2014, 16:45 WIB
CHICAGO, KOMPAS.com — Blossom, seekor sapi perah jenis Holstein Frisian, tak jadi disembelih di sebuah rumah jagal karena terlalu tinggi. Blossom kini bahkan menjadi bintang di peternakan milik Patty Hanson di Orangeville, Illinois, AS.

Lalu, berapakah tinggi Blossom? Sapi perah itu ternyata memiliki tinggi 1,95 meter dari ujung kaki ke pundaknya. Dia bahkan lebih tinggi dari penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor, yang bertinggi badan 1,92 meter.

Tak hanya "selamat" dari kematian, Blossom kini masuk ke dalam catatan buku rekor Guinness sebagai sapi tertinggi di dunia. Blossom kini bahkan memiliki akun Facebook sendiri.

"Blossom adalah bintang peternakan kami. Saya senang memamerkannya kepada para tamu dan Blossom senang menyapa mereka," kata Patty.

Meski kini menjadi bintang, Blossom ternyata memiliki kekurangan. Patty baru saja mengetahui bahwa sapi yang berbobot hampir 1 ton itu ternyata mandul. Meski demikian, Patty kini berjanji tidak akan mengirim Blossom ke rumah jagal dan tetap akan memelihara hewan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com