Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Warga Belanda Korban #MH17 Bertambah Jadi 173 Orang

Kompas.com - 18/07/2014, 17:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


AMSTERDAM, KOMPAS.com — Malaysia Airlines telah mengidentifikasi sebagian penumpang yang sebelumnya belum diketahui identitas kewarganegaraannya dalam musibah jatuhnya pesawat MH17 tujuan Amsterdam-Kuala Lumpur di Ukraina, Kamis (17/7/2014) kemarin. Dari hasil investigasi itu, jumlah korban asal Belanda bertambah dari 154 orang menjadi 173 orang.

Dalam beberapa pemberitaan sebelumnya, sebanyak 41 orang penumpang belum teridentifikasi. Saat ini, 21 orang telah diketahui kewarganegaraannya, sedangkan 20 orang penumpang lainnya hingga kini belum dapat teridentifikasi.

Menteri Transportasi Malaysia Datuk Seri Liow Tiong Lai menyatakan, sebelumnya ada 41 penumpang yang tidak diketahui status kewarganegaraannya setelah pesawat itu jatuh di Donetsk, Ukraina timur. Sebanyak 21 orang di antaranya telah teridentifikasi sehingga kini masih ada 20 orang lain yang belum diketahui asal negaranya.

Liow mengatakan, sebelum jatuh, pesawat dalam kondisi baik. Sebanyak 15 dari 16 pesawat terbang melewati rute Ukraina.

Selain 173 warga Belanda, korban lain berasal dari Malaysia sebanyak  44 warga, 27 warga asal Australia, 12 warga Indonesia, 9 warga Inggris, 4 dari Jerman, 4 asal Belgia, 3 warga Filipina, 1 warga Kanada, dan 1 warga Selandia Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com