Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pak Kepsek Ternyata "Pelahap" Bocah

Kompas.com - 14/07/2014, 18:52 WIB
KOMPAS.com — Polisi Xuanwei, di Provinsi Yunan, Negeri Tembok Raksasa, mencokok seorang kepala sekolah (kepsek) tingkat sekolah dasar. Menurut warta Xinhua pada Senin (14/7/2014), lelaki bermarga Wu itu disangka melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa orang murid perempuannya di Sekolah Dasar Wuli. "Kami mendapat laporan pada 5 Juli 2014 bahwa yang bersangkutan disangka melakukan pelecehan seksual," kata pernyataan kepolisian Xuanwei.

Sampai saat ini, Wu yang berusia 36 tahun itu dijebloskan ke bui. Polisi juga masih terus menanyainya untuk kepentingan penyelidikan.

Catatan pemeriksaan kepolisian menunjukkan, ada orangtua korban yang melaporkan perilaku Wu ke polisi. Sementara itu, jumlah korban ada delapan orang. "Rerata umur mereka lima sampai dengan sebelas tahun," kata pernyataan kepolisian.

Alhasil, dugaan tindakan paedofilia pun meruyak. Kepala sekolah (kepsek) tersebut dari hasil pemeriksaan medis diduga menjadi "pelahap" bocah.

Sementara itu, secara nasional sejak 2010-2013, di Negeri Panda, pemerintahnya sudah mendakwa sekaligus memproses hukum pelaku pelecehan seksual terhadap anak hingga 8.069 orang.

Termutakhir, pada 23 April silam, pengadilan Provinsi Anhui menjatuhkan vonis mati terhadap seorang guru sekolah dasar. Pria ini sepanjang 2011 sudah memerkosa lima siswi dan melecehkan enam siswi lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com