Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecilkan Payudara demi Juara Dunia Tenis

Kompas.com - 24/06/2014, 15:10 WIB
KOMPAS.COM — Banyak bintang olahraga mengatakan, mereka akan melakukan apa pun yang diperlukan demi sukses.

Dalam konteks itu, petenis putri Simona Halep telah melakukan sejumlah langkah drastis demi meraih gelar Wimbledon, yaitu dengan mengecilkan ukuran payudaranya agar dapat meningkatkan waktu reaksinya.

Menurut laporan Daily Mail, Minggu (22/6/2014), sejak payudaranya diperkecil dari ukuran 34DD ke 34C pada usia 17 tahun, peringkat Halep telah menanjak dan sekarang bertengger di urutan nomor tiga untuk meraih Wimbledon, di depan mantan juara Maria Sharapova.

Daily Mail mengutip perkataan seorang komentator yang mengatakan, "Dia (Halep) lebih percaya diri, lebih mobile dan pukulannya sekarang lebih leluasa karena sejumlah hambatan telah berkurang."

AFP Simona Halep setelah melakukan pengecilan payudara
Petenis Romania berusia 22 tahun itu mencapai babak keempat di AS Terbuka tahun lalu dan perempat final di Australia Terbuka pada Januari tahun ini, sebelum mencapai final Perancis Terbuka beberapa minggu lalu.

Pelatihnya yang baru ditunjuk, Wim Fissette, mengatakan, pengecilan payudaranya telah menjadi bagian penting dari kariernya. Dia menambahkan, "Saya kira itu merupakan keputusan yang tepat. Saya tidak melihat dia dulu. Saya sudah melihat sejumlah foto, tetapi ia mengambil keputusan itu dan itu merupakan keputusan yang baik. Saya memahami hal tersebut."

"Itu sebabnya dia terkenal. Mari kita berharap dia akan memenangkan Grand Slam dan kemudian orang-orang akan mulai berbicara tentang Grand Slam dan bukan sesuatu yang lain."

Ketika dioperasi, Halep mengatakan tentang payudaranya, "Saya tidak menyukainya dalam kehidupan sehari-hari saya. Saya akan melakukan operasi bahkan jika saya tidak pernah menjadi olahragawati."

Pekan lalu dia mengatakan, "Beberapa tahun yang lalu saya mencari tahu peringkat di internet dan saya melihat bahwa saya berada di halaman keempat. Saya katakan, mimpi saya adalah berada di halaman pertama. Sekarang saya berada di sana. Saya ingin menikmati momen ini, tetapi saya ingin lebih meningkatkan permainan saya dan siapa tahu bisa berada di urutan kedua atau pertama."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com