Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir dari Sungai Thames Mulai Ancam London

Kompas.com - 11/02/2014, 01:59 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber

LONDON, KOMPAS.com — Banjir di Inggris menyebar di sepanjang Sungai Thames dan mulai mengancam London, Inggris, Senin (10/2/2014). 

Badan Lingkungan Hidup Inggris mengeluarkan 14 peringatan banjir parah, tanda bahwa banjir sudah sampai taraf mengancam nyawa, di wilayah makmur Surrey dan Berkshire di sebelah barat ibu kota.

Peringatan itu dikeluarkan menyusul bobolnya tanggul Sungai Thames. Beberapa daerah posisinya lebih rendah dari permukaan sungai, termasuk sebagian Great Windsor Park yang merupakan lokasi kastil Ratu Elizabeth II di Windsor. Namun, bangunan kastil berada di bagian daratan yang lebih tinggi.

Layanan pemadam kebakaran Berkshire setidaknya telah menyelamatkan 16 orang pada Senin, termasuk mereka yang terjebak banjir di Desa Wraysbury.

Di pedesaan itu, warga mengenakan sepatu bot, bahkan pakaian renang begitu banjir datang. Beberapa warga mengeluh mereka ditinggalkan otoritas setempat yang lebih dulu disibukkan dengan banjir di bagian barat daya Inggris.

"Sudah berdarah-darah putus asa, tak ada yang membantu sama sekali," keluh Sylvia Davies, istri dari ketua dewan paroki Wraysbury. "Kami sangat perlu karung pasir dan mereka baru datang sekarang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com