Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Bus Sekolah di Pakistan, 19 Pelajar Tewas

Kompas.com - 16/01/2014, 21:03 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sedikitnya 19 orang anak-anak dan tiga orang dewasa tewas ketika sebuah truk menabrak sebuah bus yang berisi pelajar, Kamis (16/1/2014). Tragedi ini terjadi di provinsi Sindh, sekitar 289 kilometer sebelah utara ibu kota provinsi, Karachi.

Stasiun televisi setempat menayangkan para orangtua yang mendatangi rumah sakit di kota Nawab Shah, dekat dengan lokasi kecelakaan, dengan panik mencari anak-anak mereka yang berusia antarao 10-16 tahun.

"Hidup kami hancur. Bagaimana saya hidup tanpa anak saya," ujar Muhammad Akram yang putra tunggalnya tewas dalam kecelakaan itu.

Polisi mengatakan kecelakaan terjadi setelah truk itu tengah menyalip sebuah mobil di distrik Nawab Shah. Pada saat bersamaan bus berisi anak sekolah datang dari arah berlawanan.

"Tabrakan tak terelakkan. Kami menemukan 19 jenazah anak-anak, termasuk empat orang anak perempuan," kata petugas polisi Ali Haider Somoro.

Selain itu, 11 orang anak mengalami luka dan kini dirawat di rumah sakit. Demikian menteri informasi provinsi Sindh, Sharjeel Inam Memon.

"Nampaknya, kecerobohan pengemudi ditambah kecepatan tinggi menjadi penyebab utama kecelakaan ini," ujar polisi lainnya, Abdul Rahim Gopang.

Kecelakaan maut di jalan raya kerap terjadi di Pakistan, di mana aturan lalu lintas kerap dilanggar dan sebagian besar kondisi jalan sangat buruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com