Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Penembakan di AS

Kompas.com - 23/12/2012, 02:23 WIB

PHILADELPHIA, JUMAT - Hanya sepekan setelah tragedi penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown, Connecticut, Amerika Serikat, insiden penembakan oleh warga sipil kembali terjadi di negara tersebut. Kali ini pelaku menyerang sebuah gereja dan rumah di Pennsylvania.

Insiden penembakan terbaru ini terjadi di Frankstown, kota kecil yang terletak sekitar 372 kilometer sebelah barat kota Philadelphia di Negara Bagian Pennsylvania, Jumat (21/12). Menurut keterangan polisi, aksi pelaku terjadi di lima lokasi terpisah dalam radius 2,4 kilometer.

Identitas pelaku, yang turut tewas dalam insiden itu, belum diungkapkan pihak berwajib. Polisi hanya menyebutkan, pelaku adalah seorang pria yang menggunakan sepucuk pistol.

Korban pertama adalah seorang perempuan yang sedang memasang hiasan Natal di sebuah gereja di kota itu. Pendeta James McCaulley mengatakan, perempuan itu sedang memasang hiasan Natal di ruang utama Gereja Gospel Juniata Valley sekitar pukul 09.00 waktu setempat saat tiba-tiba beberapa peluru menembus salah satu jendela.

Pria bersenjata itu kemudian masuk ke dalam gereja dan menembak satu dari dua perempuan yang ada di ruangan itu. Korban tewas seketika.

Dalam rentang waktu singkat, pria itu kemudian menembak dua pria di lokasi tak jauh dari gereja. Deputi Komisaris Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania Letnan Kolonel George Bivens mengatakan, satu pria ditembak di rumahnya dan satu lagi ditembak di lokasi tempat penyerang menabrakkan mobilnya ke mobil lain.

Setelah menembak korban ketiga ini, pelaku mencoba kabur menggunakan mobil pikapnya. Di tengah jalan, ia melepaskan tembakan ke arah dua mobil patroli polisi yang sedang menuju ke tempat penembakan pertama.

Aksi nekat pelaku makin brutal setelah ia menabrak mobil patroli polisi ketiga. Ia kemudian terlibat baku tembak dengan para polisi sebelum akhirnya tewas ditembak polisi.

Tiga polisi menderita luka-luka, termasuk polisi di dalam mobil patroli yang ditabrak pelaku. Satu polisi terluka di bagian mata setelah terkena pecahan kaca dalam baku tembak. Sementara polisi ketiga terkena tembakan di bagian dada, tetapi selamat karena memakai rompi antipeluru.

Identitas para korban dan pelaku belum diumumkan oleh polisi karena pihak keluarga mereka belum dikabari tentang insiden tragis itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com