Dubes RI: Suasana Yaman Makin Mencekam

Kompas.com - 03/06/2011, 23:12 WIB
EditorBenny N Joewono

SANAA, KOMPAS.com - Situasi keamanan di ibu kota Yaman, Sanaa, kian mencekam terutama bagi Duta Besar Republik Indonesia untuk Yaman, Nurul Aulia, para staf KBRI, dan sejumlah warga negara Indonesia yang berlindung di kantor perwakilan RI tersebut.

Dubes Aulia yang dihubungi ANTARA dari Kairo, Jumat (3/6/2011) petang waktu Kairo (Jumat malam WIB) mengungkapkan, pertempuran sengit sangat terasa mencekam dengan tembakan-tembakan senjata berat terdengar sudah mendekati Wisma Duta dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

"Tembakan-tembakan meriam terdengar sangat dekat berjarak sekitar sekitar 500 meter dari Wisma DUTA," katanya.

Menurut Dubes Aulia, tembakan itu tampaknya berlokasi di rumah kediaman Mayor Jenderal Ali Mohsen, perwira militer yang membelot dari kesatuannya untuk bergabung dengan oposisi anti-pemerintah pimpinan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Dubes Aulia menjelaskan, sekitar dua setengah jam lalu, pemimpin suku bersenjata anti-pemerintah, Hamid Al Ahmar, dikabarkan telah ditangkap oleh aparat keamanan.

Dalam dua pekan terakhir, kelompok suku bersenjata pendukung Hamid Al Ahmar itu dilaporkan memasuki ibu kota Sanaa untuk bertempur melawan pasukan yang loyal kepada Presiden Abdullah Saleh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X