Kompas.com - 27/10/2021, 04:00 WIB

KOMPAS.com - Grand Slam dalam golf profesional berarti memenangkan semua kejuaraan utama golf, yaitu Turnamen Masters, US Open, British Open, dan US PGA Champions.

Tidak ada yang berhasil memenangkan Grand Slam klasik. Tiger Woods sangat dekat untuk mencapai itu.

Dia memenangkan semua empat acara besar dalam waktu dua tahun (2001-2002) yang disebut Karir Grand Slam. Berikut ini empat kejuaraan utama golf dunia.

Baca juga: Sejarah Golf: Berawal di Skotlandia ke Seluruh Dunia

Turnamen Master

Juga dikenal sebagai The Masters atau The US Masters adalah salah satu dari empat turnamen golf besar Grand Slam.

Kejuaran ini berlangsung pada minggu pertama bulan April, dan menjadi pembuka kejuaraan utama golf dunia.

Turnamen golf ini selalu diadakan di tempat yang sama, Augusta National Golf Club, sebuah komplek pribadi di Georgia. Tidak ada turnamen kualifikasi, untuk ambil bagian di AS, jadi peserta harus menerima undangan.

Pemenang permainan menerima jaket hijau yang merupakan simbol keanggotaan klub. Jaket harus dikembalikan di tahun selanjutnya. Pemenang turnamen golf ini hanya dapat memakainya di area klub selama acara makan malam Champions tahunan.

The US Masters pertama dimenangkan oleh Horton Smith, dengan penghargaan senilai 1500 dollar AS (Rp 21 juta kurs saat ini). Sementara pemain yang paling banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah The US Masters adalah Jack Nickalus.

Baca juga: Wanita Ini Muncul Bugil Sambil Naik Mobil Golf saat Polisi Ringkus Pria Bersenjata

US Open

Juga dikenal sebagai Kejuaraan Terbuka Amerika Serikat, turnamen golf ini dianggap sebagai kompetisi paling sulit di dunia. Penyebabnya karena kondisi lapangan golf yang sangat sulit, yang memang khusus disiapkan untuk turnamen golf tersebut.

Permukaannya tidak rata, lubang-lubangnya dikelilingi oleh banyak rintangan dan mengarahkan bola menuju ke sana sangat panjang dan sempit.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Sportofino
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.