Kompas.com - 03/06/2013, 19:18 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengatakan tidak akan meninggalkan Afganistan meski perang dan kekerasan seakan tak kunjung usai. Adalah Juru Bicara Masyarakat Sipil NATO Dominic Medley yang mengatakan hal itu di Kabul pada Senin (3/6/2013). "NATO sudah berteman dengan Afganistan sejak lama,"katanya.

Medley mengatakan hal itu untuk menegaskan kembali finalisasi penarikan seluruh pasukan asing di bawah kendali NATO (ISAF) dari Afganistan pada akhir 2014. Pasca-penarikan itu, keamanan Afganistan menjadi tanggung jawab pasukan keamanan Afganistan.

Untuk membahas lebih lanjut soal rencana itu, imbuh Medley, sebagaimana warta AP,  akan ada pertemuan 50 menteri keamanan anggota NATO dan ISAF di Brussels, Belgia. Perhelatan itu akan berlangsung pada Selasa (4/6/2013) hingga Rabu (5/6/2013), di Markas Besar NATO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.