Anwar Ibrahim Yakin Menang

Kompas.com - 01/05/2013, 03:18 WIB
Editor

KUALA LUMPUR, SELASA - Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, mengaku sangat optimistis aliansi tiga partai politiknya akan menang dalam pemilihan umum. Hal itu sekaligus juga berarti menggulingkan Barisan Nasional, koalisi parpol yang telah berkuasa lebih dari setengah abad di negeri itu.

Penegasan itu disampaikan Anwar saat diwawancara kantor berita Associated Press, Selasa (30/4).

”Kami akan sukses. Rakyat Malaysia telah bosan dengan pemerintahan semiotoriter ini, di mana pemerintah mengontrol media massa, arogansi penguasa, serta praktik korupsi yang endemis,” ujar Anwar di kantornya di pinggiran Kuala Lumpur.

Anwar lebih lanjut juga mengaku sangat optimistis pemilu kalin ini dukungan para pemilih muda, yang menginginkan adanya perubahan politik di Malaysia, akan sangat menguntungkan pihaknya.

Pada bagian akhir wawancara, Anwar juga menambahkan tak akan ragu menarik diri dari dunia politik untuk sepenuhnya kembali mengajar jika gagal dalam pemilu sekarang.

Khawatir curang

Namun, dia juga mengaku sangat khawatir Barisan Nasional akan melakukan kecurangan dalam pemilu demi mempertahankan kekuasaan mereka.

”Untuk menghadapi kemungkinan itu, kami harus mampu menggalang dukungan lebih besar lagi dari rakyat Malaysia agar mereka bersedia datang ke lokasi pemungutan suara dan memilih. Maka, upaya-upaya curang bisa digagalkan,” ujar Anwar.

Menanggapi tuduhan itu, pihak Barisan Nasional membantahnya.

Pemimpin Barisan Nasional, yang juga Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak, bahkan mengaku optimistis pihaknya akan menang dan mengembalikan posisinya sebagai mayoritas di parlemen negeri itu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.