Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dzhokhar Tsarnaev Dipindahkan dari Rumah Sakit

Kompas.com - 26/04/2013, 19:33 WIB

BOSTON, KOMPAS.com — Tersangka pelaku peledakan bom Boston, Dzhokhar Tsarnaev, dipindahkan ke sebuah penjara di Negara Bagian Massachusetts, Jumat (26/4/2013).

Remaja berusia 19 tahun itu kini berada di Pusat Kesehatan Federal di Devens, 40 kilometer dari Boston. Tempat ini adalah lokasi para narapidana menjalani perawatan kesehatan jangka panjang.

"US Marshal mengonfirmasi bahwa Dzhokhar Tsarnaev sudah dipindahkan dari Pusat Kesehatan Beth Israel Deaconess dan kini berada di pusat kesehatan FBI di Fort Devens, Massachusetts," kata juru bicara US Marshal, Drew Wade.

Dzhokhar Tsarnaev dikabarkan mulai pulih dari luka tembak di leher yang dideritanya serta beberapa luka lainnya yang didapat dalam upaya pelariannya, beberapa hari setelah aksi pengeboman yang menewaskan tiga orang dan melukai 264 orang lainnya.

Pemuda berdarah Chechnya itu menjadi tersangka penggunaan senjata untuk penghancuran massal dan jika tuduhan ini terbukti, Dzhokar terancam hukuman mati.

Sebelum dipindahkan dari rumah sakit, Dzhokhar mengatakan kepada para penyidik bahwa dia dan kakaknya, Tamerlan, berencana untuk pergi ke New York dan "menghabiskan" sisa peledak di kota itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com