Kompas.com - 26/04/2013, 19:33 WIB
EditorErvan Hardoko

BOSTON, KOMPAS.com — Tersangka pelaku peledakan bom Boston, Dzhokhar Tsarnaev, dipindahkan ke sebuah penjara di Negara Bagian Massachusetts, Jumat (26/4/2013).

Remaja berusia 19 tahun itu kini berada di Pusat Kesehatan Federal di Devens, 40 kilometer dari Boston. Tempat ini adalah lokasi para narapidana menjalani perawatan kesehatan jangka panjang.

"US Marshal mengonfirmasi bahwa Dzhokhar Tsarnaev sudah dipindahkan dari Pusat Kesehatan Beth Israel Deaconess dan kini berada di pusat kesehatan FBI di Fort Devens, Massachusetts," kata juru bicara US Marshal, Drew Wade.

Dzhokhar Tsarnaev dikabarkan mulai pulih dari luka tembak di leher yang dideritanya serta beberapa luka lainnya yang didapat dalam upaya pelariannya, beberapa hari setelah aksi pengeboman yang menewaskan tiga orang dan melukai 264 orang lainnya.

Pemuda berdarah Chechnya itu menjadi tersangka penggunaan senjata untuk penghancuran massal dan jika tuduhan ini terbukti, Dzhokar terancam hukuman mati.

Sebelum dipindahkan dari rumah sakit, Dzhokhar mengatakan kepada para penyidik bahwa dia dan kakaknya, Tamerlan, berencana untuk pergi ke New York dan "menghabiskan" sisa peledak di kota itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.