Kompas.com - 28/12/2012, 14:51 WIB
|
EditorFarid Assifa

MALANG, KOMPAS.com -- Dua pengunjung Pulau Sempu, Sendangbiru, Kabupaten Malang, Jawa Timur diketahui hilang. Diduga keduanya tersesat saat akan pulang bersama rombongannya. Hingga kini, keduanya belum diketahui keberadaannya.

Dua pengunjung tersebut diketahui berasal dari Bandung, Jawa Barat. Keduanya diketahui hilang sejak Kamis (27/12/2012) kemarin. "Dua pengunjung itu ke Pulau Sempu bersama 9 orang temannya. Semuanya rombongan dari Bandung Jawa Barat," kata Kepala Satuan Polisi Air wilayah Sendangbiru, Iptu Slamet, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/12/2012).

Dua pengunjung suami istri, Pasine Ragino Pangabean (52) dan Meliana Martha Lamensia (46) itu bersama rombongan tersebut, masuk ke Pulau Sempu sejak tanggal 25 Desember 2012 lalu. "Keduanya hilang saat perjalanan. Kami belum mengetahui identitasnya," katanya. Sejak

Jumat (28/12/2012) pagi, Satuan Polisi Air tengah melakukan pencarian bersama TNI AL, dan petugas BKSDA di dalam Pulau Sempu. Karena rombongan tersebut masuk ke pulau sempuh tidak melapor ke BKSDA. "Rombongan langsung sewa perahu," katanya.

Seharusnya, kata Slamet, setiap pengunjung Pulau Sempu harus melapor dulu ke BKSDA untuk mendapatkan izin masuk. "Namun, kebanyakan pengunjung langsung masuk begitu saja, tanpa minta izin," terangnya.

Hilangnya dua pasangan suami istri itu diduga karena tertinggal dari rombonganya. "Keduanya minta pulang duluan. Jadi, suami istri itu pulang terakhir, tidak bareng dengan rombongannya," katanya.

Setelah ditunggu oleh rombongan, keduanya tak juga muncul. "Para rombongan itu sudah sempat mencarinya. Namun tak juga berhasil. Akhirnya, para rombongan itu melaporkan ke pihak BKSDA. "Rombongan itu pulang ke Sendangbiru, tempat pemberangkatan awal," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.