Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warga Bandung Hilang di Pulau Sempu

Kompas.com - 28/12/2012, 14:51 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com -- Dua pengunjung Pulau Sempu, Sendangbiru, Kabupaten Malang, Jawa Timur diketahui hilang. Diduga keduanya tersesat saat akan pulang bersama rombongannya. Hingga kini, keduanya belum diketahui keberadaannya.

Dua pengunjung tersebut diketahui berasal dari Bandung, Jawa Barat. Keduanya diketahui hilang sejak Kamis (27/12/2012) kemarin. "Dua pengunjung itu ke Pulau Sempu bersama 9 orang temannya. Semuanya rombongan dari Bandung Jawa Barat," kata Kepala Satuan Polisi Air wilayah Sendangbiru, Iptu Slamet, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/12/2012).

Dua pengunjung suami istri, Pasine Ragino Pangabean (52) dan Meliana Martha Lamensia (46) itu bersama rombongan tersebut, masuk ke Pulau Sempu sejak tanggal 25 Desember 2012 lalu. "Keduanya hilang saat perjalanan. Kami belum mengetahui identitasnya," katanya. Sejak

Jumat (28/12/2012) pagi, Satuan Polisi Air tengah melakukan pencarian bersama TNI AL, dan petugas BKSDA di dalam Pulau Sempu. Karena rombongan tersebut masuk ke pulau sempuh tidak melapor ke BKSDA. "Rombongan langsung sewa perahu," katanya.

Seharusnya, kata Slamet, setiap pengunjung Pulau Sempu harus melapor dulu ke BKSDA untuk mendapatkan izin masuk. "Namun, kebanyakan pengunjung langsung masuk begitu saja, tanpa minta izin," terangnya.

Hilangnya dua pasangan suami istri itu diduga karena tertinggal dari rombonganya. "Keduanya minta pulang duluan. Jadi, suami istri itu pulang terakhir, tidak bareng dengan rombongannya," katanya.

Setelah ditunggu oleh rombongan, keduanya tak juga muncul. "Para rombongan itu sudah sempat mencarinya. Namun tak juga berhasil. Akhirnya, para rombongan itu melaporkan ke pihak BKSDA. "Rombongan itu pulang ke Sendangbiru, tempat pemberangkatan awal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com