Kompas.com - 28/11/2012, 12:25 WIB
EditorErvan Hardoko

SYDNEY, KOMPAS.com - Sebuah fenomena langka terjadi di Pantai Bondi, Sydney, Australia. Air di pantai itu berubah menjadi merah sehingga membuat petugas harus menutup pantai dari para pengunjung.

Penyebab warna merah ini adalah sejenis ganggang yang dalam nama latinnya dikenal dengan nama Noctiluca scintillans.

Meski ganggang ini belum terbukti mengandung racun yang berbahaya bagi manusia, namun pengunjung pantai diimbau untuk menghindari kontak dengan ganggang ini. Sebab, ganggang ini mengandung kadar amonia tinggi yang bisa menyebabkan iritasi kulit.

"Ganggang ini baunya juga seperti ikan. Ganggang ini bisa membuat iritasi kulit dan tak lebih dari itu," kata Bruce Hopkins, seorang penjaga pantai kepada Australian Associated Press.

Penutupan pantai itu mengecewakan warga lokal dan para wisatawan yang berniat menikmati musim panas Australia yang bisa mencapai suhu 40 derajat Celcius.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X