Kompas.com - 07/10/2012, 10:53 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Inflasi tidak mengganggu kondisi keuangan 17 negara anggota zona euro. Pejabat senior di Bank Sentral Eropa (ECB) Joerg Asmussen mengemukakan hal itu pada Minggu (7/10/2012) sebagaimana warta Bangkok Post. "Saya tidak melihat adanya peningkatan risiko meski nilai mata uang tengah merosot," katanya di Berlin.

Menurut Asmussen, inflasi tahun depan berada di kisaran dua persen. "ECB menjamin, nilai mata uang akan stabil tahun depan," imbuhnya.

Jerman, terangnya, mengalami laju inflasi 1,6 persen. Sementara, data ECB menunjukkan inflasi tertinggi terjadi pada September sebesar 2,7 persen. Bulan sebelumnya, inflasi di posisi 2,6 persen. Pemicu tingginya inflasi kala itu adalah menanjaknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X