Kompas.com - 10/09/2012, 19:10 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SURABAYA, KOMPAS.com- Jalan tol Surabaya-Gresik, Jawa Timur, Senin (10/9/2012), sejak pagi hingga saat ini masih macet total, termasuk ke ruas jalan di dalam kota Surabaya. Jalan alternatif melalui ruas Jalan Benowo, petang ini juga makin padat dari dua arah.

Kemacetan parah juga terjadi di Jalan Mayjen Sungkono, juga di sekitar Tugu Pahlawan, karena arus truk dan peti kemas melalui Jalan Dupak menuju Gresik maupuan jalan tol sudah macet total.

"Saya sudah hampir empat jam di jalan tol dan sama sekali belum bergerak, Tidak tahu apa peneyebabnya," kata seorang pengemudi truk yang ditemui di jalan tol Gresik-Surabaya. Kemacetan di jalur tol Surabaya-Gresik dan sebaliknya adalah dampak dari perbaikan Jembatan Branjangan, sehingga truk dan peti kemas dilarang melintas di lokasi tersebut.

Akibatnya, hingga malam ini jalan tol Satelit arah arah Tanjung Perak antrean masih panjang bahkan sudah sampai di KM 8 dan pintu tol Satelit arah Tanjung Perak ditutup, namun pintu tol Waru dan Sidoarjo arah Tanjung Perak tetap dibuka namun diberi pengumuman arah Gresik macet, arah Dupak masih tergaanggu sehingga pengendara diminta menghindari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.