Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemacetan di Tol Surabaya-Gresik Makin Parah

Kompas.com - 10/09/2012, 19:10 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com- Jalan tol Surabaya-Gresik, Jawa Timur, Senin (10/9/2012), sejak pagi hingga saat ini masih macet total, termasuk ke ruas jalan di dalam kota Surabaya. Jalan alternatif melalui ruas Jalan Benowo, petang ini juga makin padat dari dua arah.

Kemacetan parah juga terjadi di Jalan Mayjen Sungkono, juga di sekitar Tugu Pahlawan, karena arus truk dan peti kemas melalui Jalan Dupak menuju Gresik maupuan jalan tol sudah macet total.

"Saya sudah hampir empat jam di jalan tol dan sama sekali belum bergerak, Tidak tahu apa peneyebabnya," kata seorang pengemudi truk yang ditemui di jalan tol Gresik-Surabaya. Kemacetan di jalur tol Surabaya-Gresik dan sebaliknya adalah dampak dari perbaikan Jembatan Branjangan, sehingga truk dan peti kemas dilarang melintas di lokasi tersebut.

Akibatnya, hingga malam ini jalan tol Satelit arah arah Tanjung Perak antrean masih panjang bahkan sudah sampai di KM 8 dan pintu tol Satelit arah Tanjung Perak ditutup, namun pintu tol Waru dan Sidoarjo arah Tanjung Perak tetap dibuka namun diberi pengumuman arah Gresik macet, arah Dupak masih tergaanggu sehingga pengendara diminta menghindari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com