Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesir Cokok Sembilan Militan saat Tidur

Kompas.com - 10/08/2012, 17:33 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pepatah kuno kalau tidur menghilangkan kewaspadaan memang pas bagi sembilan militan di desa perbatasan Al-Arish Mesir dengan Sinai. Pasalnya, pada Jumat (10/8/2012), tentara Mesir mencokok mereka saat tengah tertidur lelap. Alhasil, penangkapan itu sama sekali bersih dari kontak senjata.

Mesir memang sedang di tingkat kewaspadaan tinggi usai insiden mematikan terhadap 16 serdadunya di perbatasan utara Sinai. Menurut warta harian Al Ahram, Mesir juga menumpuk persenjataan beratnya ke kawasan tersebut. 

Tercatat, kemarin, ada 20 kendaraan bersenjata yang diberangkatkan ke sana. Kemudian, ada 30 truk pengangkut yang membawa tank. "Seluruh persenjataan itu untuk mengeliminasi gerakan kelompok militan," kata sumber militer Mesir.

Kendaraan berat juga diberangkatkan ke Rafah untuk menghancurkan lorong-lorong rahasia yang biasanya dipakai para penyelundup antara Mesir dan Jalur Gaza. Setidaknya, ada 1.200 lorong di kawasan itu.

Hingga kini, pasukan Mesir sudah membunuh 60 militan. Lalu, Mesir pun sudah menghancurkan 150 lorong rahasia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com