Polisi Tahan Pria Penelan Berlian Seharga Rp 200 Juta

Kompas.com - 17/05/2012, 23:31 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

WINDSOR, KOMPAS.com — Polisi di Windsor, Provinsi Ontario, Kanada, sepekan ini menahan Richard Mackenzie Matthews (52) karena diduga pria ini telah menelan berlian senilai 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 200 juta.

Mereka menahan Matthews untuk mendapatkan barang bukti berlian itu. Mereka harus menunggu sampai berlian keluar saat pria ini ke kamar kecil.

Kantor berita AP, Kamis (17/5/2012), melaporkan, Matthews sudah ditahan sepekan ini setelah dia dicurigai menelan berlian di sebuah pusat penjualan Precision Jewellers di Windsor. Matthews ditahan di markas besar kepolisian setempat, sambil para polisi menunggu kapan berlian 1,7 karat itu keluar untuk dijadikan barang bukti.

Sersan Brett Corey, seperti dikutip AP, menegaskan, Matthews sudah berulang kali ke kamar kecil, tetapi berlian mahal itu belum juga muncul. Sekalipun kesal, polisi harus tetap bersabar menemukan barang bukti yang diduga berada dalam perut Matthews.

Corey menegaskan, alat pemindai sinar-X memperlihatkan adanya sepasang berlian palsu dalam perut Matthews. Namun, polisi tetap yakin ada berlian asli yang mahal. Sifat berlian asli yang transparan sulit dipindai.

Sejauh ini Matthews dilaporkan bersedia bekerja sama, tetapi berlian belum juga keluar secara alamiah.

Menurut Corey, pada awalnya Mathhews telah diberi tipe makanan yang bisa mempercepat proses pencernaan. Namun, kini pria itu hanya ingin makan apa yang dia mau. Intinya, berlian bisa segera keluar dan polisi bisa memperoleh barang bukti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Matthews dikenai tuduhan pencurian untuk diajukan ke pengadilan. Pria ini juga dicari pihak berwajib Toronto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.